Selasa, 21 April 2015

Peringatan Hari Kartini di MA Darul Ulum Purwogondo



MADU – Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, Selasa kemarin, diperingati oleh Siswa – siswi, Gurur, dan Kayawan MA Darul Ulum Purwogondo. Hari Kartini ke-136 ini diperingati dengan berbagai kegiatan lomba, sebagai bentuk apresiasi terhadap pengorbanan pahlawan perempuan.

Kegiatan diawali dengan upacara bendera yang seluruh pesertanya kelas 10 dan 11 memakai pakaian kebaya dan batik. Namun, untuk kelas 12 memakai baju seragam karena sedang menjalani ujian praktik. Dalam kegiatan tersebut MA Darul Ulum Purwogondo mengadakan berbagai kegiatan, baik lomba bulu tangkis putri memakai kebaya, pidato tetang RA Kartini, Kontes Hijab, Paduan Suara.

Lomba bulu tangkis putri memaki kebaya sangat meriah sekali karena baru tahun ini ada kegiatan lomba ini. Siswa – siswi yang mengikuti lomba ini sangat antusias sekali, yang diikuti dari kelas 10 sampai kelas 11 MA Darul Ulum Purwogondo. Lomba ini dimenangkan oleh kelas 10 A juara I dan kelas 10 C juara II.

Selain lomba itu ada lomba pidato tentang RA Kartini yang didalamnya berisikan tentang semangat, sejarah, dan perjuangan RA Kartini. Dan lomba ini di menangkan kelas 10 D juara I dan kelas 10 C juara II.

Lomba kontes berhijab yang diikuti perwakilan siswi dari kelas masing – masing yang tidak kalah meriahnya. Setelah kontes berhijab langsung di lanjutkan berjalan dari tempat kontes berhijab mengelilingi halaman madrasah. Loma ini di menangkan oleh kelas 10 A juara I dan 10 D juara II.

Ada juga lomba paduan suara lagunya meliputi RA Kartini dan Indonesia raya. Juara lomba tersebut adalah kelas 11 IPA juara I dan kelas 10 A juara II.

2 komentar: