Minggu, 09 November 2014

Donor Darah MA Darul Ulum Purwogondo


MADU – Di MA Darul Ulum Purwogondo Kalinyamatan Jepara ini, tiap 3 bulannya memang menjadi agenda rutin untuk melaksanakan Donor Darah kepada para Siswa - siswi, tujuan dilaksanakannya kegiatan Donor Darah ini adalah sebagai salah satu bentuk kepedulian remaja terhadap langkanya pendonor darah sukarela di Jepara. Kegiatan donor darah ini mengikutsertakan para siswa – siswi, guru dan karyawan ini berjalan tanpa kehilangan peminatnya.
Kegiatan yang dilaksanakan pada hari kamis, 06 November 2014 bertempat di MA Darul Ulum Purwogondo Kalinyamatan Jepara, dalam acara ini menarik Siswa – siswi yang belum pernah mendonorkan darahnya.
Awalnya bagi para pendonor darah yang baru dapat mendonorkan darahnya, mereka merasa ketakutan dan ‘ngeri’ saat jarum besar mulai dimasukkan kedalam lengan mereka. Tetapi dengan pendampingan anggota PMI sebagai petugas Donor Darah, diberikanlah beberapa penjelasan singkat tentang pentingnya Donor Darah bagi diri sendiri dan orang lain, dan bagaimana sebenarnya proses pengambilan darah (istilahnya dari hati ke hati).

0 komentar:

Posting Komentar